Love Artually | an illustration exhibition

LOVE ARTUALLY
where love makes art

An illustration exhibition from 19 talented artists from Jakarta and Bandung

Eric Wirjanata . Lala Bohang . Dmaz Brodjonegoro . Octa Ramayana . TB Putera . Mirza Siddhi . Emte . Eric Bandung . The Modest . Bondan Gail . Diian . Rantau Mahardhika . Varinnia Wibowo . Apit Gempita . Sammy Bramantyo . Billy Christian . Rizaldi/PO . Aria Gorba . Chika Haryani

Grand opening on Feb 7th 09
Live performance by :
Leonardo Ringo
Sunday at Twelve

Val's Day on Feb 14th 09
Live performance by :
Amanda and Friends
The Modest
Sajama Cut

At main hall Citywalk Sudirman
6 - 16 Feb 2009. Sun - Mon. 10 AM - 8 PM

"On weekends we'll draw for you!"


poster



invitation

"Come and we'll meet you there!"

20 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
dancing animal said...

nope...kita bikin karya2 baru donk pastinya, ditambah dengan karya2 ilustrator2 dari Jakarta Bandung lainnya...

dan kita juga berharap ini bukanlah sesuatu yang instant karena kita juga punya tujuan jangka panjang...

kalau dibilang suatu karya yang ngasal, kayanya kita kurang sependapat...karena suatu karya itu ga ada yang jelek, tapi yang ada cuma perbedaan selera...

makasih banyak ya atas masukannya

Anonymous said...

klo menurut gue karya2 dancing animal di blog mungkin lebih ke arah spontan dan on the spot. yang penting idenya tersampaikan dulu hehehe ... bener ga sih?

sdgkan soal Indonesian art scene skrg ini luas bgt sampai ada art scene pop sperti yg dilakuin sama Dancing Animal (gue sok tau bgt)

tapi menurut gue pribadi ... setidaknya mereka melakukan sesuatu untuk menghidupkan dunia ilustrasi di Indonesia dan juga ngajak ilustrator2 lain utk eksis dan menunjukkan karya mereka. dan saya dukung penuh!

hm ... boleh jg tu dancing animal sekali2 masukin karya2 'non instant' ke blog ini
biar skillnya lebih keliatan

thanks a lot!

dancing animal said...

terimakasih juga anonymous 2 (lain kali kasih nama donk huhuhu)

pendapat lo bener bgt, blog ini adalah karya2 spontan kami untuk menyalurkan hobi di sela2 kesibukan yang padat...dari tema2nya saja udah kelihatan kan? dan saran untuk posting karya2 "non asal instant" itu pasti akan kami lakukan hehehe...maksih ya...

Anonymous said...

jangan bilang karya yang ada di blog ini mau dipamerkaaaannn
oh noooooo
jangan berkarya cuma buat keren2 dan pengen eksis aja...
addduuuuhhh
mau jadi apa dunia seni rupa indonesia kita..
kalau seniman nya seperti ini???
cm pny skill terbatas dan lgsg nampang tanpa ada dasar apa2...

Sharen said...

Wah ... pro dan kontra. Setidaknya kalo mau pro dan kontra bukannya sebaiknya dengan identitas? Kalo nggak rasanya seperti tabrak lari

Salam kenal to Dancing Animal!

rama said...

menurut gw, dunia seni rupa di Indonesia malah akan maju dengan orang2 yang berani berkarya seperti mereka, daripada cuma omong besar tapi ga menghasilkan karya2.

Kebanyakan orang Indonesia memang gemar comment, tanpa melihat dari sudut pandang lain.

skill bisa diasah dan ga ada keterbatasan disitu. kalau lo mengerti seni yang sebenarnya seperti apa? harusnya lo bisa menghargai setiap karya yang hadir...seni itu subjektif, ini jelek di mata lo tapi keren banget di mata gw...so??

Dancing Animal, walau kalian ga kenal siapa gw, tapi gw selalu mendukung...

Anonymous said...

beyond that saya mendunkung sekali dengan keberanian kaya kalian....serius saya dukung dann sangat senang sekali
mungkin kita sama2 di kancah persenimanan
tapi guys coba main2 ke bandung deh liat pameran2 yang ada di bandung yang dihasilkan ama orang yang segalanya di dedikasikan untuk seni
mungkin bisa jadi tolak ukur yang berarti dan jadi referensi
maaf cm kritik kalo menyinggung maaf
salut buat kalian yang berani tidak seperti kami yang omong besar....

dancing animal said...

haduh haduh ada apa ini?? hehehe...makasih banyak ya buat semuanya yang udah comment...

untuk anonymous, kami sekarang dalam tahap mengasah skill, segala sesuatunya pasti ada awalnya kan? dan inilah awal kami yang mungkin sangat belum seberapa jika dibandingkan dengan para seniman2 bandung itu...jujur kami juga sangat sangat menyukai karya2 seniman2 bandung, jakarta atau yang lainnya, kami sering ke pameran2 seperti itu dan seringkali menjadikannya sebagai insipirasi untuk berkarya.

Blog ini adalah hasil tampungan kami (yang dengan background yang berbeda-beda) yang memiliki hobi yang sama dan mencintai art...kami berkarya dan memproses semuanya di blog ini untuk menjadi lebih baik...ini adalah wadah kami untuk berkarya di sela kesibukan yang padat...

Menurut kami sebuah karya itu harus benar2 dibuat dari hati dan memberikan kepuasan tersendiri dalam membuatnya, bagaimanapun hasilnya nanti...jelek atau bagus? yang penting kami senang dalam melakukan prosesnya...tidak akan pernah ada kata bagus selama seni mempunyai patokan dan mengikuti selera orang lain...kami membuat karya untuk kesenangan batin, syukur-syukur kalau disukai...ini bukan kompetisi bagus atau jelek...ini adalah proses mencari kepuasan diri dan melakukan yang terbaik dari kami masing-masing untuk suatu hal yang kami suka..yaitu seni...

Archer said...

kapan2 gw mau donk diajak2 event exhibition kayak gini.

ujow.multiply.com said...

mbak atau mas anonymous..whatever you are!

huahhahahaha..

Mungkin anda harus duduk bersama kami, minum secangkir kopi dan bilang bagaimana anda punya rencana dengan dunia seni rupa di Indonesia tanpa seniman2 seperti the dancing animal yang profesi aslinya tidak sebagai seniman yang mendedikasikan hidupnya untuk seni.

Teman-teman seniman saya di Bandung juga pastinya tidak akan berkeberatan dengan adanya the dancing animal, karena mereka mempunyai pemikiran yang tidak sempit dan terbuka sama hal-hal baru. Biar mereka sudah tampil di biennale tapi tidak sombong dan merendahkan karya orang lain.

Hrhr...no hard feeling ya mbak atau mas anonymous..

What ever you are..

Anonymous said...

kuratornya siapa?

Archer said...

seni itu keindahan apapun bentuknya, masalah mencela atau memuji itu kan apresiasi yang diberikan kepada si seniman.

biarpun dicela yang penting mereka berani untuk memulai daripada hanya berkarya dan takut menyuarakan suara mereka sendiri.

keep on rockin' CHEERS (klo mo posting artwork gw disini gimana yah?

dancing animal said...

Halo Archer, thanks ya support nya...

nanti kita rencananya akan bikin satu tema dan bebas untuk orang lain posting berdasarkan tema yang lagi diangkat...hehehe...email2an aja ya ke dancing.animal@yahoo.com...nanti lebih detailnya kita bahas di sana oke??

tengkyu

irir said...

satu2nya yang kurang dari sifat kebanyakkan orang indonesia adalah KURANGNYA MENGHARGAI KARYA ORANG LAEN..

kalo mbak/mas anonymous ini bilang karya2 dancing animal cuman buat eksis dan bisa merusak dunia seni di tanah air.. EMANG ANDA SIAPA?? TUHAN?? ngasih identitas diri aja anda gak berani..

daripada cuman komen sampah, mending anda bikin sesuatu yang bisa bikin DUNIA SENI INDONESIA JADI LEBIH BAIK kayak yang anda bilang..

ini cuman soal selera kok.. terserah mau diterima atau gak.. yang terpenting kan anak2 dancing animal ini gak bikin sesuatu yang anarkis dan melanggar hukum.. jadi sah2 aja dong?

baru pertama komen disini kok said...

bener sih, tapi kan si dancing animal ini naro karya di tempat umum, dgn kata laen minta di komentarin kan, ya jgn jadi pada sewot atuh yang baca juga.

kalo pendapat gw pribadi, lucu2 sih gambar2 yang ada disini, walopun beberapa menurut gw ga lucu.

tapi disini, perhatiin kata2 gw, "gambar lucu". dan bukan "karya seni". soalnya menurut gw gambar2 disini masih banyak yang ga jelas isinya, ga bisa dipertanggung jawabkan (karya seni harus bisa dipertanggung jawabkan oleh sang seniman ya, dan udah dibilang macem2 si seniman tetep we ga bisa mengemukakan tanggung jawabnya, cuma bilang "ini hak orang dll dll dll") dan banyak yang masih kaya sketsa. yah, kita setuju lah kalo yang namanya sketsa itu bukan karya seni..

misalnya nih, gw desain kaos buat distro, gw jujur sih GA BAKAL NYEBUT ITU KARYA SENI. ada batesan2 yang susah dijelaskan (kalo mo dijelaskan bakal panjang, bgt) mana yang karya mana yang ngga.

masa iya kita mo bilang patung2 yang dijual disamping by-pass ato disamping jalan2 itu karya seni, kan ya ngga. soalnya tukangnya ga bisa mempertanggung jawabkan, itu aja kok.

kalo saran gw buat dancing animal. dalam aplotan disini, kalo bisa sih, kasi tanda, mana yang karya, mana yang scrap/sketsa. soalnya gw jg ga mau atuh kalo dateng ke pameran seni, yang gw liat semua kaya sketsa2 dan ga bisa di pertanggung jawabkan. itu aja ya, no offense loh. tapi buat pembahasan boleh, jujur gw pengen tau tanggapan dancing animal, maaf jika saya salah

Anonymous said...

apakah pameran ini punya kurator?
pantas saja karya seperti ini..........

Archer said...

gw setuju ama om BPKDK!
mungkin ada PR yang harus dikerjakan juga oleh dancing animal yaitu tanggung jawab ama character (style) walaupun ada beberapa ilustrator yang mengaku tidak memiliki style tertentu, tapi toh kita memahami benang merahnya karya ilustrator itu.

yang penting management event yang rutin ama PROVOKASI!!!!

yah seorang seniman terkenal harus ahli dalam provokasi. mungkin itu beberapa PR untuk Dancing animal. gw sendiri masih belajar dan belum melakukan eksibisi tapi udah nge guruin orang lain hahahahah... ini cuma masukan loh ^-^

Adissa Mahani said...

gw sih mengartikan karya2 di dancing animal sebagai: karya dari inspirasi hasil bengong
hehehe

justru uniknya karena karya yang spontan.. jadi terkesan apa adanya...
however, itu menurut gw lho...
pendapat semua orang kan beda2..

Anonymous said...

terima kasih

Post a Comment

 

The Dancing Animal Design by Insight © 2009